4 Tahap Memasang Popok Bayi dengan Benar

4 Tips Menghindari Membeli Popok Rekondisi (Daur Ulang)

Para orangtua diharapkan lebih waspada dan bersikap bijak ketika memilih dan membeli popok bayi yang akan digunakan bayi mereka setiap hari. Sama halnya ketika Anda beli popok Drypers, pastikan popok yang Anda beli bukanlah popok rekondisi. Hal ini karena saat ini banyak oknum tidak bertanggung yang hanya mencari keuntungan pribadi hingga menipu dan membahayakan kesehatan orang lain.

Sejak tahun 2014, masyarakat sudah dihebohkan dengan berita-berita adanya pabrik yang membuat popok rekondisi (daur ulang). Popok rekondisi ini sangat berbahaya jika digunakan pada bayi yang memiliki kulit sensitif.

Agar Terhindar dari Popok Rekondisi

Dibawah ini adalah beberapa tips yang perlu Anda ketahui agar terhindar dari pembelian popok rekondisi.

  1. Hindari Popok Bayi dengan Harga yang Terlalu Murah

Sulitnya perekonomian sering kali menuntut Anda untuk berhemat. Namun, jangan sampai keinginan untuk berhemat membuat Anda membeli barang yang tidak layak bahkan mengancam kesehatan bayi Anda. Jika Anda melihat ada promo popok bayi dengan harga yang terlalu murah, Anda harus benar-benar waspada. Dikarenakan hal itu bisa mengindikasikan bahwa popok tersebut adalah popok rekondisi.

  1. Hindari Membeli Popok Dengan Merek yang Tidak Jelas

Ada beberapa orangtua yang berpikir bahwa semua popok sama saja yang penting fungsinya sebagai penampung kotoran bayi. Tapi Anda jangan salah. Merek popok juga menjadi salah satu pengukur kualitas popok. Anda dihimbau untuk selalu membeli popok bayi dengan merek yang sudah jelas dan memiliki nomor ijin BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

  1. Hindari Membeli Popok yang Dijual Bebas di Jalan-Jalan

Sebagai orangtua, Anda sangat perlu mewaspadai penjualan popok bayi yang dilakukan di jalan-jalan. Stok popok bayi dari perusahaan yang jelas biasanya akan langsung didistribusikan di supermarket-supermarket dan bukan dijual bebas di jalanan. Dikhawatirkan oknum yang membuka gerai penjualan popok di jalanan tersebut menjual popok rekondisi sehingga Anda lah yang harus selektif memilih.Inilah mengapa Anda sebaiknya beli popok Drypers dari toko resmi ataupun supermarket.

  1. Robek Isian dalam Popok Setelah Pembelian

Ketika Anda sudah membeli sebuah merek popok tertentu dari sebuah toko. Anda bisa mengambil satu popok dan kemudian merobeknya untuk melihat isi bagian dalamnya. Jika isi bagian dalamnya adalah tumpukkan kapas yang putih bersih dan terlihat baru, itu berarti popok yang Anda beli tergolong aman.

Itulah empat cara yang bisa Anda pertimbangkan ketika beli popok Drypers. Anda harus selalu menghindar dari pembelian popok rekondisi guna menjaga kesehatan bayi Anda. Jadi untuk menghindari pembelian popok rekondisi, pastikan Anda tidak membeli popok yang terlalu murah, tidak membeli popok dengan merek yang tidak jelas, tidak membeli popok yang dijual di jalanan tanpa cermat memilih, dan merobek bagian dalam popok guna memeriksa material yang ada didalamnya.

Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares