Kandungan Penting Susu Pertumbuhan Anak 2 Tahun

Kandungan Penting Susu Pertumbuhan Anak 2 Tahun

Memasuki usia 2 tahun, seorang anak akan mengalami perkembangan terutama dalam kemampuan kognitif serta keterampilan sosial. Di usia ini, anak akan menjadi lebih aktif bermain dan ingin tau tentang apa yang dilakukan oleh orang terdekatnya. Asupan nutrisi di usia ini perlu diperhatikan, pastikan asupan gizi  si kecil, bila perlu beri susu pertumbuhan anak 2 tahun.

Mengapa Perlu Diberi Susu?

Idealnya, seorang anak usia 2 tahun diberikan makanan-makanan sehat seperti sayur dan buah, sereal gandum, serta berbagai jenis daging. Akan tetapi di usia ini, biasanya anak menjadi pemilih dalam makanan, tidak semua bahan makanan yang baik bisa disukai. Seperti pada umumnya, seorang anak cenderung tidak suka makan sayur sehingga asupan nutrisi kurang.

Di lain pihak, anak usia 2 tahun punya kebutuhan nutrisinya sendiri yang tidak semua orang mengerti. Keberadaan susu pertumbuhan sudah diproses oleh para ahli dan dikalkulasikan sesuai dengan kebutuhan nutrisi harian anak. Efeknya adalah pemenuhan nutrisi anak menjadi lebih terjamin dan perkembangannya berlangsung secara optimal.

Kandungan Nutrisi

Susu bersifat sebagai pelengkap nutrisi dan keberadaannya tidak wajib diberikan kepada anak. Meskipun begitu, susu punya peran penting dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi sehari-hari karena kandungan nutrisinya. Ini dia beberapa kandungan nutrisi penting yang dimiliki oleh susu pertumbuhan anak 2 tahun:

  1. Protein Whey

Whey protein adalah salah satu nutrisi esensial yang berperan dalam pembentukan tubuh manusia dan perkembangan anak. Dalam hal ini, protein whey akan berperan di dalam perkembangan fisik anak tanpa membuatnya memiliki berat badan berlebih. Protein ini juga mampu membantu perkembangan otak anak serta memperbaiki sistem imun.

  1. Omega 3 & 6 (AHA DHA)

Omega 3 berperan penting dalam perkembangan otak anak, usia 2 tahun adalah waktu krusial dimana otak berkembang dengan cepat. Selain itu, keberadaan omega 6 penting di dalam tubuh sebagai bahan pembentuk reseptor sel yang nantinya akan berperan dalam sekresi enzim.

  1. Probiotik

Sebenarnya, probiotik adalah bakteri-bakteri yang punya peran baik di dalam tubuh anak. Bakteri ini akan membantu tubuh supaya tetap sehat dan membantu organ pencernaan anak supaya bekerja lebih baik. Selain itu, probiotik juga akan membantu dalam melawan bakteri jahat yang masuk ke dalam tubuh anak melalui aktivitas anak yang tinggi.

  1. Mono Unsaturated Fatty Acid (Lemak Tidak Jenuh)

Kandungan nutrisi satu ini punya peran penting dalam menjaga stabilitas jantung anak usia 2 tahun. Selain itu, jenis lemak ini juga bisa membantu memperbaiki inflamasi yang terjadi pada tubuh anak serta berbagai fungsi lainnya.

Itulah dia beberapa kandungan nutrisi yang ada pada susu pertumbuhan anak 2 tahun sekaligus perannya bagi tubuh. Nutrien Junior adalah susu pertumbuhan terbaik yang dirancang oleh para ahli hingga menghasilkan susu dengan kandungan gizi lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares